"PRAKATA REDAKSI"

Salam Alumnus,

Selamat Tahun Baru 2015

VIVA UNSOED





Sarasehan PP Kaunsoed 13 Pebr 10

Sarasehan dan Pelantikan PP KAUNSOED periode 2010 - 2014 di Gedung Rhoediro Unsoed Purwokerto dihadiri sekitar 300 peserta dari Purwokerto, Jakarta, Surabaya, Semarang, Batang, Bandung dll.
Figur Pengurus yang sebagian besar generasi muda diharapkan mampu menjadikan KAUNSOED berperan lebih aktif dan dinamis bagi kemajuan Unsoed dan segenap civitas akademikanya.
Acara Saresehan dibawakan oleh Dr. Bambang Gunawan, Drs. Subyakto Tjakrawerdaya dan Wisnu Suhardono SE dimoderatori oleh Prof. Edy Yuwono memberikan banyak Inspirasi dan motivasi bagi Alumni dalam mendukung Visi Unsoed yang dicanangkan sebagai World Class Civic University, yang akan berfokus pada pengembangan & pemberdayaan masyarakat pedesaan dan penggalian kearifan budaya lokal.
Program-program KAUNSOED akan lebih di arahkan pada bidang Pertanian yang bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat pedesaan, dan penciptaan Green Campus, tentu bukan karena Ketua Umumnya dari Fakultas Pertanian. Sesuai yang disampaikan oleh Prof. Ruby sebagai Ketua Umum lama, bahwa pendirian Unsoed pada awalnya memang ditujukan untuk mengembangkan potensi Pertanian di wilayah Banyumas dan Jawa Tengah. Pemberdayaan masyarakat pedesaan tentu saja bukan hanya semata-mata menyangkut masalah pertanian, namun tentu akan berhubungan langsung dengan aspek Ekonomi, Teknologi, Hukum , Sosial Budaya dll.
Langkah menuju Green Campus sudah dimulai oleh Prof. Ruby dengan ditanamnya 30 pohon jati yang pada acara " Adopsi Pohon Jati " kemarin diluar dugaan berhasil menggalang dana alumni sebesar 39 Juta, ke depan gerakan penghijauan kampus akan lebih digalakkan lagi seiring dengan makin gencarnya gerakan Green World di seluruh dunia. Walau Unsoed tidak bisa masuk dalam jajaran 500 perguruan tinggi ternama di dunia, paling tidak Unsoed akan dikenal sebagai salah satu Universitas yang paling aktif dalam program penghijauan dan pemberdayaan masyarakat pedesaan.
Pada kesempatan tersebut juga diperkenalkan website alumni Unsoed : http://alumni. unsoed.net dan dibentuknya Koperasi Alumni Unsoed yang diharapkan nantinya akan memayungi Kegiatan Alumni yang bersifat Ekonomi & Bisnis.
Dalam waktu dekat pengurus berupaya mengaktifkan seluruh alumni yang ada di seluruh Indonesia dengan membentuk cabang-cabang, diharapkan Cabang Tegal,Pekalongan, Batang segera terbentuk, menyusul kemudian wilayah Bandung, Sukabumi Cirebon, kemudian Jogya + Solo dan sekitarnya, serta akan melakukan komunikasi intensif dengan para ketua alumni masing-masing fakultas.
Tentu saja kepengurusan yang baru ini masih banyak kekurangannya, sehingga kami akan sangat senang apabila ada alumni yang peduli dengan memberikan masukan yang positif dan kritik membangun bagi kemajuan organisasi.
Demikian laporan dari mas Errie Sasmito, semoga kita semua mampu memberikan sesuatu yang berarti bagi kemajuan Unsoed dan juga masyarakat pada umumnya.

Form Sumbangan Artikel, Konsultasi, Kritik & Saran Anda


Nama
Email
Judul
Artikel/Uraian
Image Verification
captcha
Masukkan Kode di Sebelah Ini:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]