"PRAKATA REDAKSI"

Salam Alumnus,

Selamat Tahun Baru 2015

VIVA UNSOED





"Olah Raga yang Sehat Jasmani Rohani Hanyalah Sholat" Oleh Cak Takris

Catatan Redaksi :
Dari  artikel maupun komentar dalam situs ini , ada dua pendapat mengenai bagaimana menuju sehat, semuanya menyampaikan metode cara hidup sehat dengan  mengajak  olah raga, kali ini salah satu warga blog menyampaikan dengan metode olah rohani, tentu saja dipadukan keyakinan iman yang dianut si penulis, semoga tulisan berikut menambah kekuatan rohani dan iman penulis serta dapat mengajak warga blog lain yg satu keyakinan iman untuk menambah ketaqwaanya pada Tuhan.
______________________________________________________________________________________________________
Kemarin telah meninggal dunia Artis sekaligus Anggota DPR Aji Massaid dan papanya Artis cilik Joshua karena overdosis.  Ajie Massaid meninggal setelah berolah raga  main futsal, beberapa tahun lalu Artis dan pelawak Basuki juga meninggal saat main sepak bola.....

Pernah kami berkomentar di Blog ini  bahwa salah satu tujuan olah raga adalah refreshing atau penyegaran, jadi menurut pendapat saya kalau kita sehabis olah raga akan tetapi malah kecapekan, atau malah sakit itu bukan tujuan olah raga yang sebenarnya, maka dari itu kenali diri anda yang sebenarnya agar saat berolah raga itu akan menyehatkan badan anda sendiri bukannya malah tambah sakit.

Sholatlah anda 50 rakaat sehari InsyaAllah badan anda akan sehat, rohani anda akan sehat pula. Kenapa 50 rakaat karena itu jumlah pertama yg diturunkan Allah kepada Nabi kita Muhammad SAW (Shubuh sunah 2 wajib 2, sunnah Duha 4, Duhur 4 wajib 8 sunah, Ashar 4 wajib 2 sunah, Maghrib 3 wajib 2 sunnah, Isya 4 wajib 4 sunnah, malam sunah 8 witir 3) lakukan dengan tuma'ninah pelan2, dan hayati. Bagi yang laki-laki lakukan dengan jamaah ke masjid dan jalan kakilah  ke masjid, jangan lupa ke masjid bawa infak Insya Allah apabila ini dilakukan dengan cara kontinyu,  terus menerus dan ikhlas kita akan sehat jasmani rohani, selamat dunia dan akhirat.

selamat mencoba......
salam dari orang yang berusaha untuk tumakninah
takris pratana 1519/pt fapet unsoed'86


Form Sumbangan Artikel, Konsultasi, Kritik & Saran Anda


Nama
Email
Judul
Artikel/Uraian
Image Verification
captcha
Masukkan Kode di Sebelah Ini:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]