"PRAKATA REDAKSI"

Salam Alumnus,

Selamat Tahun Baru 2015

VIVA UNSOED





"Balung Rusak" Oleh Agus Bod

Dari kiri : Agus Sunaryanto, Brenk's, Gus bod

Pagi itu, 13 September 2010, masih dalam suasana Silahturahmi dan Halal Bilhalal, Saya menerima telepon yang cukup mengejutkan dari Cak Brenk's alumni FH Unsoed 1986,  karena telepon kali ini tidak hanya sekedar ber ha ha he he  atau berdiskusi mengenai "blog alumni unsoed jatim"  seperti biasanya, tapi ternyata  Mas Brenk’s sekarang sedang berada di Surabaya dalam rangka ”Safari Lebaran” tepatnya di rumah saudaranya di daerah  Pandegiling , dan eloknya pula sore itu Mas Brenk’s telah merencanakan suatu pertemuan dengan menghubungi beberapa sahabat alumnus yang dulu pernah jadi anggota Kamasurya (Keluarga Mahasiswa Asal Surabaya di Purwokerto), namun sayangnya dari beberapa sahabat yang beliau hubungi  sebagian besar sedang mudik lebaran sehingga tidak berada di Surabaya.


Singkat cerita,  saya dan Cak Agus Yanto (N. Agus Sunaryanto, Alumni FE 1986) malam hari itu juga membuat pertemuan dadakan  di Hotel Santika tempat Mas Brenk’s menginap, pertemuan yang sangat langka terjadi itu tentunya diwarnai dengan acara "kangen kangenan" ( maklum hampir 20 tahun nggak pernah ketemu...) serta diskusi mengenai perkembangan  Blog kita ini  yang  semakin banyak dikunjungi teman- teman alumni Unsoed, baik  dari jawa timur maupun daerah lain di Indonesia serta beberapa negara lain. Esok harinya pertemuan dilanjutkan  di salah satu Cafe di   Mall Royal  Plaza Surabaya. Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh "Pak Jajak" ( Dradjat Sukmono Alumni FH 86).  Alhasil pertemuan  menjadi tambah semarak dan sukacita karena Mbak Bernadhin Dyah Trie Pamuliawati (alumni Fabio 1986) yang di blog ini lebih  di kenal dengan Bu Lurah / Jeng Didhien berkenan hadir pula.

Rasanya  pertemuan berlangsung seperti ”mimpi” karena hanya sesaat mengingat keterbatasan waktu Mas Brenk’s, yang sore itu juga sahabat lama saya itu harus kembali ke Jakarta.  Namun semua berlangsung singkat padat, tepat sasaran dan berbobot, serta yang paling elok lagi kata Mas Brenk’s ini adalah pertemuan ”Balung Rusak” karena selama ini komunikasi  diantara kita hanya  by "Henpon" dan  dunia maya seperti  Email, "Fisbuk", maupun  komunikasi lewat kolom "obrolane arek-arek" di blog ini.  Namun  sekarang pertemuan tersebut dapat kita wujudkan dengan nyata, yang selama kurang lebih  dua dasa warsa (20 tahun) tak pernah ketemu... eh tak dinyana tak diduga kami bercanda seperti............dua Dasa Warsa yang lalu di Grendeng,............... Gilee men........... 

Form Sumbangan Artikel, Konsultasi, Kritik & Saran Anda


Nama
Email
Judul
Artikel/Uraian
Image Verification
captcha
Masukkan Kode di Sebelah Ini:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]